Ibukota

Nggak Pake Masker Kena Razia, Cewek Disuruh Push Up & Bersihin Toilet, Biar Lolos Pura-pura Nangis

Ayonews, Jakarta 

Saking asyiknya pacaran diboncengin naik motor lupa pake masker, dua sejoli yang sedang kasmaran ini diberhentiin petugas gabungan Kelurahan Kartini saat menggelar operasi razia masker atau Check Point masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jalan Kartini VIII Dalam, Jakarta Pusat, Rabu malam (13/05/2020).

Kasatpol PP Kelurahan Kartini, Noval saat menanyakan kenapa tidak pakai masker saat berada di luar rumah, sang pacar yang diketahui warga Taman Sari, Jakarta Barat mengaku lupa.

“Aduh, ketinggalan di rumah pak,” jawabnya

Kemudian, petugas Satpol PP ini memberitahukan dan menjelaskan kepada dua sejoli ini, tentang Peraturan Gubernur (Pergub) nomor: 41 tahun 2020, sanksi bagi pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang tidak memakai masker dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Namun, saat dijelaskan secara detail tentang PSBB, raut wajah sang pacar yang diketahui warga Kartini ini nangis. Pasalnya, keduanya diberitahu bentuk sanksi bila melanggar. Lantaran takut, sang cewek sepertinya pura-pura nangis.

Akhirnya, dua sejoli ini oleh petugas hanya sanksi administrasi yaitu teguran tertulis.

“Sudah kami kasih teguran tertulis dua sejoli itu. Ingat yah, besok- besok jangan diulangi lagi. Kalau berada di luar rumah di pakai maskernya,” jelas Noval.

Selain, dua sejoli yang melanggar, petugas gabungan juga menemukan pemuda-pemudi yang sedang nongkrong di Jalan Gotong Royong tanpa memakai masker.

“Iya tadi ada juga tiga pemuda-pemudi yang kongkow-kongkow nongkrong tanpa memakai masker. Sanksi sosial untuk mereka antara lain push up dan membersihkan toilet Sekretariat RW,” tandasnya.

Dia menambahkan, dalam penyisiran razia masker ini di mulai pada pukul 21.00 hingga pukul 23.59 Wib malam dipimpin Lurah Kartini Ati Mediana didampingi Wadanramil Sawah Besar dan Babinsa, Bimaspol, LMK, FKDM, mitra TNI dan PPSU Kartini.

“Lokasi yang disisir petugas gabungan antara lain Jalan Kartini VIII Dalam, Jalan Fajar, A Raya, Lautze, Kartini III, Kartini Raya, Gotong Royong, Mangga Besar dan Jalan Kartini XIII. Masing-masing petugas mengendarai motor patroli yang jumlahnya ada 15 motor,” katanya. (Irvan S.)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top