Ibukota

Sidak Takjil di Sawah Besar, Petugas Dapati Pedagang Martabak dan Kolak Pacar Positif Pakai Formalin

Ayonews, Jakarta

Puluhan Pedagang takjil di kawasan Jalan A Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (13/05/2020) sore disidak (inspeksi mendadak) aparat gabungan dua wilayah antara Kelurahan Kartini dan Karang Anyar.

Dari pantauan di lapangan, puluhan petugas gabungan yang dikerahkan ini langsung bergerak melakukan pemeriksaan keamanan pangan para pedagang takjil Ramadhan 1441 H, di mulai pada pukul 16.00 hingga pukul 17.40 WIB.

Tampak terlihat, petugas sanitarian Puskesmas memeriksa satu persatu pedagang takjil ini untuk mengetahui apakah mengandung bahan formalin.

“Dari temuan di lapangan, pedagang yang positif memakai bahan formalin antara lain pedagang martabak dan kolak pacar,” ungkap Kasatpol PP Kelurahan Kartini, Noval di lokasi.

Selain melakukan pemeriksaan petugas gabungan juga mensosialisasikan Peraturan Gubernur (Pergub) nomor: 41 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Bagi masyarakat yang tidak memakai masker diminta untuk kembali pulang. Sedangkan, untuk pedagang diingatkan agar tidak melayani pembeli yang tidak memakai masker,” ucap Noval sambil menambahkan kegiatan Sidak dipimpin Lurah Kartini dan Sekel Karang Anyar. (Irvan S.)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top