Megapolitan

Sambil Sosialisasi Anti Narkoba dan Jaga Jarak Selama Pandemi Corona, Gannas Bagikan 2200 Sembako Se-Tangerang Raya

 Ayonews, Tangsel

Dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sekaligus sebagai bentuk kepedulian di Bulan Suci Ramadhan, Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas) Tangsel membagikan 2200 paket Sembako kepada warga dari rumah ke rumah Setangerang Raya pada Minggu(10/05/20).

Pembagian Sembako yang menyasar rumah warga itu dibenarkan Ahmad Yani ketua DPD Gannas Tangsel. Menurutnya, paket Sembako yang dibagikan kepada masyarakat ini merupakan wujud kepedulian Gannas kepada warga di tengah pandemi Covid-19. Penyaluran sembako ini secara langsung dilakukan oleh anggota Gannas di masing-masing wilayahnya secara bertahap.

“Di tengah pandemi wabah Virus Corona saat ini, uluran tangan kita sangat dibutuhkan warga. Khususnya bagi warga yang kurang mampu dalam membantu meringankan kebutuhan pokoknya sehari-hari,” ujarnya.

Pembagian Sembako, kata Yani, sapaan akrab orang nomor satu di Gannas Tangsel tersebut, kali ini dibagikan oleh seluruh anggota Gannas yang ada di setiap wilayah. Di antaranya di Desa Mekar Jaya Panongan Kab. Tangerang disambut baik oleh sesepuh desa, Ki Janang.

”Terima kasih kepada Gannas. Semoga ke depannya Gannas lebih baik lagi dalam segala hal. Baik itu dalam pemberantasan Narkoba atau aksi-aksi social lainnya,” ujarnya.

Sekjen DPD Gannas Tangsel, Zul mengungkapkan bahwa target pembagian sembaki adalah masyarakat kurang mampu dan terdampak covid-19.

“Kita mendatangi rumah warga secara door to door dengan tetap menerapkan jaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” ungkap Zul.

Sembako yang disalurkan Gannas terdiri dari beras, mie instan dan lain sebagainya. “Harapan kita semua, hal ini dapat meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Sambil berkeliling kampung, para Anggota Gannas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah jika tidak penting, selalu menjaga jarak (physical distancing) dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, serta selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

“Tetap ikuti peraturan pemerintah. Mari kita berdoa bersama-sama semoga Corona ini cepat hilang. Kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” pungkasnya. ( Syarif)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top