Ibukota

Aset Dinas BM Jakpus Jadi Lapak Parkir Truk Liar, Lurahnya Loyo, Kadis-nya Memble, Walikota-nya Tak Berdaya

Ayonews, Jakarta

Sudah bertahun-tahun lahan aset Bina Marga (BM) di Jalan Percetakan Negara Raya atau Jembatan Serong, Cempaka Putih, Jakarta Pusat berubah fungsi menjadi tempat penitipan truk ekspedisi. Mirisnya, Namun kondisi seperti itu dibiarkan oleh Dinas terkait, yakni Dinas Bina Marga.

Tidak ada upaya dari Dinas Bina Marga (BM) Provinsi DKI Jakarta untuk mengamankan aset tersebut. Sehingga masyarakat menilai, Dinas ini terkesan tutup mata dan telinga terhadap alih fungsi lahan menjadi tempat penitipan parkir liar.

“Masa bertahun-tahun didiamkan saja. Itu lahan kan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Kenapa dibiarkan berubah fungsi jadi tempat parkir kendaraan roda empat. Ditambah lagi banyak truk ekspedisi di lahan itu. Ini sih lurahnya loyo, Kadisnya Memble, Walikotanya Tak Berdaya,” keluh Budi, warga Kecamatan Cempaka Putih, Senin (11/0572020).

Lurah Rawasari Mochammad Arief Biki ketika dihubungi mengatakan, pihaknya sudah berulang kali menyurati Sudin maupun Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta agar lahan tersebut segera diamankan.

“Nanti kami akan bersurat kembali untuk mengingatkan agar lahan tersebut diamankan,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis BM DKI Jakarta Hari Nugroho ketika dikonfirmasi tentang lahan aset yang berubah fungsi tersebut melalui via telepon tidak menjawab.

Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menegaskan, Dinas terkait harus bergerak cepat untuk mengamankan aset lahan yang berubah fungsi jadi parkir liar.

“Harus dikembalikan seperti semula atau untuk sementara waktu di lahan itu dibuat taman bermain anak serta sarana untuk olah raga masyarakat,” jelas Irwandi. (Irvan S.)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top