Ibukota

Parah, PKL Gempol Makin Nekat, Gelar Lapak di Depan Posko PSBB, Nyali Satpol PP Ciut

Ayonews, Jakarta

Pedagang Kaki Lima (PKL) liar, Jalan Kemayoran Gempol (H. Ung) Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, diam-diam kembali menggelar lapak dagangannya.

Meski pun di lokasi tersebut, ada petugas gabungan Kecamatan Kemayoran yang berjaga-jaga di posko Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Hadeh, itu PKL liar diam-diam pada buka lapak lagi aja. Padahal sudah dilarang selama masa PSBB ini. Tujuannya untuk mencegah kerumunan orang, nekat juga ya itu PKL. Nyali Satpol PP nya ciut ,” ucap Tommy (53) warga Kebon Kosong, Sabtu (09/05/2020).

Hal senada juga dilontarkan, Arie warga lainnya, ia meminta petugas yang bertugas di sana jangan belagak tutup mata dan telinga.

“Seharusnya petugas jangan belaga tutup mata dan telinga. Angkutin aja lapak dagangannya karena sudah tidak menghormati petugas di sana terutama Satpol PP selaku penegak Peraturan Daerah (Perda) nomor: 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum (Tibum),” tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi telah memerintahkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menertibkan panel listrik liar yang menerangi di lokasi PKL liar, Jalan Kemayoran Gempol,Kebon Kosong itu.

“Saya perintahkan Satpol PP Jakarta Pusat untuk tertibkan panel-panel listrik yang memerangi PKL liar,” tegas Irwandi melalui via telepon seluler. (Irvan S)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top