Ibukota

Wakil Walikota Jakpus Perintah Pedagang Obat Kuat Ditertibkan, Eh Satpol PP-nya Malah Tidur

Ayonews, Jakarta

Memanfaatkan pandemi Covid 19, pedagang obat kuat menggelar lapak di jalan protokol antara Jalan Samanhudi Pasar Baru dan Jalan Mangga Besar Raya, Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Pantauan di lapangan, pedagang obat kuat ini dengan leluasa dan bebas berdagang menggunakan gerobak di dua jalan protokol tersebut. Sepertinya, mereka tidak takut ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Jangan sampai dibiarkan pedagang obat kuat ini bertambah banyak. Karena, sebelumnya tidak ada di sini. Tapi kenapa sekarang pedagang obat kuat semakin liar. Satpol PP pada kemana tidur kali,” ungkap Firman (49) warga Kecamatan Sawah Besar, Jumat (08/05/2020).

Sementara, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Pasar Baru, Mul Suparman (Bang Mulus) menegaskan, keberadaan pedagang obat kuat tersebut sangat tidak pantas.

Terlebih kata dia saat ini sedang masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ke dua hingga 22 Mei 2020 mendatang.

“Iya, keberadaan pedagang obat kuat itu sangat tidak pantas karena situasi saat ini sedang pandemi Covid 19 dan juga bulan puasa. Sebaiknya pedagang-pedagang obat kuat di jalan protokol itu ditertibkan Satpol PP,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menegaskan, soal keberadaan pedagang obat kuat tersebut, segera akan saya perintahkan Satpol PP untuk melakukan pengawasan terhadap pedagang-pedagang obat kuat tersebut supaya tidak tambah banyak.

“Satpol PP, harus menertibkan pedagang obat kuat tersebut, sebelum tambah banyak,” tandasnya. (Irvan S)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top