Ibukota

Gugaswan BNPB Bagikan 700 Nasi Kotak Buat Sopir & Petugas Loket Bus Kalideres yang Telantar

Ayonews, Jakarta

Sebanyak 700 nasi kotak dibagikan kepada penghuni terminal bus Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (8/5/2020).

Pembagian nasi kotak tersebut dilakukan oleh Indonesia Again Covid -19, Gugus Tugas Relawan (Gugaswan) bersama BNPB berjalan dengan tertib.

Mereka satu persatu dibagikan dengan menjaga jarak (physical distancing) serta wajib menggunakan masker sebagai bagian dari edukasi sesuai arahan dari BNPB.

Aan Mulyana Tim kordinator Relawan Gugas mengatakan, pembagian nasi kotak sebanyak 700 itu dilakukan sejak hari Kamis (7/5/2020) sore.

Pembagian nasi kotak ini, menurut Aan, bermula dari informasi dari Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen, bahwa terminal di bawah binaannya, banyak orang terlantar.

“Sejak diberlakukannya PSBB dan larangan mudik, banyak petugas pelayanan loket dan awak bus telantar di terminal. Tidak ada satu aktivitas pun yang bisa mereka lakukan. Sehingga benar-benar tidak ada penghasilan dan tempat tinggal,” papar Aan.

Aan berharap,dengan adanya bantuan makan berupa nasi kotak ini bisa meringankan kebutuhan makan mereka.

“Kita harapkan bantuan nasi kotak ini bermanfaat buat mereka yang membutuhkan,” tambah Aan.

Dari pantauan, tak hanya awak PO bus yang dibagikan.Akan tetapi, pengamen, pedagang dan pengemudi ojek turut pula mendapatkan bagian nasi kotak tersebut(TIM)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top