Megapolitan

Penerapan PSBB Bakal Gagal Kalau Kebutuhan Makan Warganya Tak Dipenuhi

Ayonews, Tangsel

Kebersamaan warga perumahan Arinda Permai 2 di lingkungan RW Harmoni 07, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tidak diragukan lagi. Aksi solidaritas di pelopori Ketua RW Harmoni Warsito, kembali membagikan 200 paket sembako untuk membantu meringankan beban ekonomi sebagian warganya.

Penanggungjawab Gugus tugas Covid 19 sekaligus, Ketua RW Harmoni 07 Warsito mengatakan, kegiatan ini merupakan yang ke dua kalinya.

“Alhamdulilah sekitar 200 paket sembako yang dihimpun dari 10 RT secara swadaya akan diberikan kepada warga yang membutuhkan, “kata Warsito, saat penyerahan sembako secara simbolis, Sabtu siang (02/05/2020)

Warsito menuturkan, sejak diberlakukan PSBB, pihaknya melakukan sterilisasi bagi siapapun yang keluar masuk di Pos Covid 19 yang ditempatkan di pintu gerbang.

Menurutnya, program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini dengan adanya peraturan PSBB bisa gagal  apabila kebutuhan pokok warganya, seperti makan tidak terpenuhi.

“Maka Kami sepakat dengan pengurus RT, melaksanakan aksi solidaritas untuk membantu warga yang membutuhkan, dengan prinsip dari warga untuk warga, “ujarnya.

Maryono, salah satu pelaksana, dari 10 RT dilingkungan RW Harmoni 07 dihuni sekitar 460 Kepala keluarga (KK) mengungkapkan, banyak warganya bekerja sebagai karyawan dan saat ini dirumahkan oleh perusahaan. Sehingga berdampak kepada kebutuhan sehari hari, tujuannya sebagai wujud kebersaaman dalam kondisi saat ini.

“Bantuan sembako diprioritaskan bagi yang sangat membutuhkan, setelah di seleksi oleh ketua RT masing- masing. Sedangkan biaya dihimpun secara swadaya dan sebagian dari saldo kas RT ditambah simpatisan warga setempat, “kata Maryono

Aksi solidaritas secara simbolis digelar di balai warga oleh ketua RW sekaligus Ketua Satgas Covid 19 didampingi wakil Chairul Aman dan sekertaris Wahyu Gustiano dan sejumlah koordinator diantaranya Alfian SH, Maryono, Hj.Mahmudah, Wartini, Hj.Ekayani dan sejumlah tim relawan dari Karang Taruna dan Remaja Mesjid, sedangkan keamanan dipercayakan kepada Ipda Heri Sukamto dihadiri Camat Pondok Aren Makum Sagita.

Dalam kesempatan itu, Camat Pondok Aren Makum Sagita didampingi Lurah Pondok Aren Romi Amirudin menyampaikan terima kasihnya dengan inisiatif semua pihak yang ada di perumahan Arinda.

“Tanpa keterlibatan masyarakat, pelaksanaan PSBB, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 akan sia-sia. Mudah -mudahan dapat dijadikan contoh bagi warga lainnya, “pungkasnya.(Syarif)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top