Megapolitan

Wew, Lagi Wabah Covid-19 BKKBN Banten Bagikan Kondom Buat Pemulung

Ayonews, Tangsel

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan sosial membagikan alat kontrasepsi berupa kondom dan vitamin kepada sejumlah pemulung di Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat ( 01/05/20 ).

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan BKKBN Banten Dr. Kiki, Kadis DPMP3AKB Tangsel Drg. Khairatih M.kes.Kabid KB DPMP3AKB Tangsel Drg. Ellen, Serta aparatur pemerintah kelurahan jurang mangu barat.

Dalam kegiatannya di tengah Pandemi Covid-19 ini, perwakilan BKKBN Banten menekankan pentingnya penerapan pola kehidupan keluarga berencana di masyarakat. Khususnya terkait dengan program pemerintah dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

“Saat ini pemerintah mendorong masyarakat agar keluarga berkualitas itu dua anak cukup. Dua anak cukup, bahagia dan sejahtera itu slogannya,” ungkap Kiki.

Dikatakannya program BKKBN ini dalam rangka mengendalikan penduduk bukan hanya melulu terkait alat kontrasepsi.

“Ada banyak program yang dilakukan BKKBN dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, tidak hanya melalui alat kontrasepsi. Penguatan komunikasi untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia sejahtera dan berkualitas itu jauh lebih penting,” ungkapnya.

Dari data BKKBN Provinsi Banten diketahui, rata-rata angka kelahiran di Tangsel sebesar 1,8 atau di bawah rata-rata provinsi Banten yang ada di angka 2,3. Walaupun demikian, laju pertumbuhan penduduk Tangsel sebesar 3,8 %, dan berada di atas angka rata-rata provinsi Banten sebesar 2,4% pertahun. Mayoritas peningkatannya karena terjadi perpindahan penduduk dari daerah lain.

“Jumlah penduduk harus bisa dikendalikan. Jangan nikah muda bagi para perempuan. Kalau pun terpaksa harus bisa untuk menunda kehamilannya di usia muda,” ungkapnya.

Selain itu dirinya berpesan agar generasi muda dengan segala fasilitas Teknologi saat ini, untuk tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang akan merugikan dirinya.

“Jangan melakukan hubungan seks, sebelum nikah, jangan mentang-mentang hari ini serba teknologi lalu kita jadi terjerumus,” ungkapnya.(Syarif WRC)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top