Ibukota

Walikota Perintah Razia Gepeng, Tunjangan Kinerja Disunat Satpol PP Pada Ngumpet

Ayonews ,Jakarta

Di masa PSBB, dimanfaatkan para gelandangan dan pengemis (Gepeng) berkeliaran bebas di Jembatan Kali Sentiong Tanah Tinggi tepatnya persis di Jalan Moch. Ali, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Meski begitu tidak ada satu pun petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial dan Satpol PP yang terlihat batang hidung nya.

“Itu Gepeng kok dibiarkan saja wara-wiri begitu. Mereka tampak gembira nggak ada yang mengawasi,” keluh Welly (38) pengguna jalan, Jumat (01/05/2020).

Hal senada juga dilontarkan, tokoh masyarakat Johar Baru, Basnur (55). Ia menyatakan, kinerja aparat kecamatan Johar Baru menurun dan males-malesan karena dampak dari pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) akibat mewabahnya pandemi Covid 19.

“Masa jadi males-malesan gituh kerjanya. Padahal itu sudah menjadi kewajiban petugas. Jangan sampai Gepeng makin liar dan banyak di kawasan itu,” tandasnya.

Menurutnya, petugas Satpol PP banyak yang mengeluhkan TKD disunat. “Tunjangan dipangkas bos, jadi kinerjanya menurun begitu,” tambahnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menegaskan, petugas Satpol PP dan P3S Sudin Sosial harus segera melaksanakan operasi razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang berkeliaran di kawasan tersebut.

“Saya tegaskan petugas Satpol PP dan P3S Sudin Sosial segera gelar operasi razia PMKS di sana supaya tidak tambah banyak,” tegasnya melalui via telepon. (Irvan S)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top