Hukum & Kriminal

Parah, Ada Oknum Bikin Ulah, Beras Buat Makan Ayam Dibagi ke Warga

Ayonews, Jakarta

Bantuan sembako Presiden Jokowi kepada warga RT 05 RW O1, Kembangan, Kembangan, Jakarta Barat diduga diselewengkan oleh oknum tak bertanggungjawab.

Pasalnya, sembako yang diterima warga
tidak mampu melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Presiden Jokowi, kwalitasnya buruk.

“Ini merupakan prilaku penzoliman terhadap kondisi warga yang tidak mampu. Sepatutnya harus segera ditindak,” cetus Neman, seorang warga kepada Ayonews Jum’at (2/5).

Warga kesulitan ekonomi ini mengakui bahwa bantuan Presiden Jokowi setidaknya sudah dapat membantu keadaan meski belum mencukupi untuk keluarga.

Selanjutnya dia berharap supaya aparat dengan serius melakukan penyelidikan atau pemanggilan terhadap pihak terkait yang menyerahkan bantuan melalui RT 05/ RW 01 sehingga tahu siapa saja petugas gugusnya dan pihak yang terlibat dalam pembagian bantuan untuk warga Kembangan.

“Iya setahuku pihak kelurahan tidak terbuka berapa kepala keluarga yang wajib mendapat bantuan Presiden itu,” ujarnya.

Dugaan penyunatan hak bantuan marak di beritakan diberbagai media termasuk di media sosial.

Bayangkan saja, kejadian di Kembangan warga menilai bahwa beras yang dibagikan mirip beras buat makanan ayam. Beras bagusnya diduga disunat petugas sehingga hak menerima berupa bahan sembako tidak sesuai yang didengungkan Jokowi.

“Apalagi jumlah penerima tidak diberitahukan berapa banyaknya, berarti jelas ada yang tidak beres,” ucap Neman.(Maruli Siahaan)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top