Ekonomi

Pemberdayaan Ekonomi Lokal Bank Sampah Marunda, Potongan Kain Perca pun Jadi Masker

Ayonews, Jakarta

Di tengah mewabahnya pandemi Covid 19 di wilayah Merunda, Cilincing, Jakarta Utara tidak menyurutkan para pengrajin ekonomi lokal untuk mengembangkan dan memanfaatkan sisa potongan kain perca menjadi masker dari usaha Bank Sampah yang dirintisnya sejak dua pekan lalu.

Pengelola Bank Sampah Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Mila Sumilah menyatakan, pihaknya tetap bersemangat berkreativitas pemberdayaan ekonomi lokal bersama warga Rusun Marunda yang tergabung dalam Bank Sampah Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

“Pembuatan masker ini dari sisa potongan kain perca merupakan pemberdayaan ekonomi lokal, karena kami melihat saat ini banyak dibutuhkan,” ungkapnya, di kawasan Jalan Rusun Marunda, Minggu (19/04/2020).

Dia menambahkan, untuk proses pembuatan masker, ada tiga rekannya yang bertugas menjahit. Selain itu, rekan lainnya mengerjakan packing produk. Untuk harga setiap lusin masker nya, dibandrol dengan harga antara Rp. 30 ribu hingga Rp. 35 ribu.

“Dalam satu hari, kami memproduksi hingga 15 lusin. Untuk pemasaran produk masker saat ini, kami promosikan dari mulut ke mulut ,” paparnya. (Irvan/WRC)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top