Ibukota

Pemerintah Pusat Ngasih 600 Ribu, Kok Pemprov Cuma Bagi 149 Ribu, Politisi PDIP DKI Minta KPK Ikut Awasi Bansos

Ayonews, Jakarta 

Di saat masa pandemi virus Corona ini masih ada pihak lain yang menggunakan uang di balik kesusahan masyarakat jakarta.

Politisi PDI Perjuangan yang juga menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta Gani Suwondo Kebohongan, biasa disapa GSL, menunjukkan penghematannya atas pembagian sembako yang sangat tidak lengkap dan tidak sesuai nilainya.

Kepala Divisi Perkulakan Eceran Distribusi Perumda Pasar Jaya, Edison Sembiring Meiala memaparkan kepada Barisan Pembaruan untuk paket sembako yang dibagikan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senilai Rp 149.500 per paket.

“Nilai tersebut sudah tersedia ongkos pengiriman dan ongkos pengemasan pada paket sembako,” kata Edison.

Padahal, distribusi Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat di Jakarta. Hari ini telah memulai paket bantuan sosial Rp600.000 per paket keluarga untuk orang miskin dan rentan miskin yang terdampak wabah Covid 19 di Jakarta.

Program penyelenggaraan Program Bansos PSBB Covid-19 Pemprov DKI Jakarta memberikan informasi kepada publik terkait daftar penerima Bansos yang sesuai dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus mematuhi aturan dan pengaturan yang sesuai dengan amanat Undang-Undang RI No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik .

“Tolong Pemda DKI transparan jangan sampai paket sembako tidak sesuai dengan anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemprov Jakarta. Pengawasan juga perlu agar paket bantuan ini kepada warga yang berhak menerima ”, ujar Gani kepada Ayonews, Jumat (17 April 2020).

Gani mengimbau agar seluruh elemen masyarakat menyetujui mengawal dan juga mendistribusikan paket sembako dari pemerintah pusat untuk warga miskin dan rentan miskin yang terdampak wabah Covid 19.

“Mohon juga KPK ikut berpartisipasi dalam penyelamatan yang bisa dilakukan dalam program Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah pusat ini,” pungkasnya. (Meika Ardhianto / WRC)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top