Nasional

Ringankan Beban Pekerja Harian, Relawan IAC-19 Bagikan Makan Siang Buat Sopir Taksi, Bajaj & Kopaja

Ayonews, Jakarta
Demi meringankan beban para pekerja sehari-hari dari krisis wabah Covid-19, relawan Indonesia Against Covid-19 (IAC-19) membagikan makan siang buat para pengemudi taksi dan bajaj di tempat-tempat di mana saja dengan bantuan jaminan.

Salah satunya di kawasan Terminal Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (17/4/2020). Dibantu petugas polisi dan supir ojek online yang biasa mangkal di Pos Polisi Terpadu, relawan memberikan bantuan sederhana berupa nasi kotak dan air mineral.

Tak sampai setengah jam, nasi kotak dan air mineral dihabiskan untuk para sopir taksi, bajaj dan Kopaja yang biasa beroperasional di terminal tersebut.

“Alhamdulillah baru ketemu nasi. Dari pagi nahan lapar, mangkal di sini belum dapet satu pun penumpang yang sewa,” kata Rahmat, seorang pengemudi taksi Toyota Avanza biru.

Dulloh, seorang supir bajaj yang senang menerima pembagian nasi kotak dan air mineral yang dibagikan relawan.

“Udah dua minggu ini orderan sepi. Masih untung tadi baru dapet 1 penumpang. Sewanya deket cuma dapet 15 ribu, tahan-tahan belum makan sampai siang ini. Syukurlah tiba-tiba ada yang sudah makan siang,” paparnya.

Rahmat dan Dulloh adalah pekerja harian yang mencari rejeki di kawasan Blok M. Alhasil, buat makan saja mereka sudah. Belum lagi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Sudah hampir habis ini, terus nombok. Tabungan dah nggak ada. Kontrakan belum dibayar, sewa bajaj juga nunggak-nunggak. Saya pasrah aja. Semoga virus cepat meningkat. Pendapatan kembali normal. Biar anak-anak di rumah bisa jajan,” sahut Arif , “bawa taksi.

Sementara itu, Tantra seorang pengemudi ojek online yang ikut membantu pembagian nasi kotak minta rela jika kawan-kawannya sesama ojek online nggak kebagian nasi kotak yang memang khusus dibagikan kepada pengemudi bajaj, bus Kopaja dan sopir taksi.

“Kebetulan belanja hari ini udah lumayan dari belanja makanan. Biar aja makanan buat supir taksi dan bajaj,” cetusnya. ( WRC Indonesia)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top