Ibukota

Betonisasi Jalan di Jakut Amburadul, Banyak Retak & Patah, Pejabat Bina Marga Bungkam

Ayonews, Jakarta

Pelaksanaan pembangunan jalan dengan betonisasi di wilayah Jakarta Utara ditenggarai keluar dari spek yang sudah ditentukan. Alhasil, jalan yang sudah dibeton baru beberapa bulan sudah mengalami keretakan dan patah.

Salah satu bangunan jalan di Jakarta Utata yang kondisinya mengalami kerusakan adalah di Jalan Karang Bolong Raya, Kec. Pademangan, Jakarta Utara.

Melihat kondisi jalan yang sudah rusak tersebut, masyarakat pengguna jalan maupun warga sekitar merasa heran.

“Kalau tidak salah ini jalan belum lama dibangun, tapi sekarang sudah patah dan rusak,” kata Margiono, salah seorang pengguna jalan yang setiap hari melintasi jalanan tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan Musa, warga yang tinggal di sekitar Jalan Karang Bolong Raya juga mengungkapkan keheranannya.

“Saya tau persis kapan jalan ini dibangunan. Tapi baru beberapa bulan sudah seperti ini, pasti ada yang salah,” ungkapnya.

Namun, walau pelaksanaan pembangunan jalan di wilayah Jakarta Utara ini disinyalir menyimpang dari spesifikasi yang sudah ditentukan, para pejabat Dinas Bina Marga DKI Jakarta ‘bersepakat’ untuk tutup mulut.

Kadis Bina Marga DKI Jakarta, Hari Sasongko yang dikonfirmasi lewat pesan WA hanya membaca, tidak mau respon.

Sikap yang diam dipertontonkan Kadis Bina Marga ini diikuti oleh anak buahnya.

Kasudin Bina Marga Kota Adminisyrasi Jakarta Utara, Najib beserta Kasi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakut kompak untuk diam.

Sikap tidak mau tau juga diperlihatkan oleh mantan Kasudin Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Utara, Bernard Gultom.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara, Sigit yang dikonfirmasi terkait rusaknya bangunan jalan dengan betonisasi tersebut mengatakan akan menyampaikan kepada unit yang.menangani.

“Terima kasih atas infonya. Saya sampaikan kepada pihak yang menangani,” ujarnya. (Anggiat/WRC)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top