Nasional

Relawan IAC-19 Siap Mati-matian Kerja Keras Bikin Virus Covid-19 Mampus Tak Berbekas

Ayonews, Jakarta

Jumlah korban korban wabah virus Corona atau Covid-19 terus meningkat setiap pertemuan. Penyebarannya pun terbilang sangat cepat. Bahkan dalam dua minggu, korban yang terpapar virus yang bermula di Provinsi Wuhan, Cina ini mencapai 1000 orang.

“Penyebaran virus Covid-19, baik skala nasional dan internasional, tidak hanya berdampak pada kesehatan saja. Tapi juga semua sektor ekonomi terguncang. Semua lapisan masyarakat ikut menderita. Mereka tak lagi terlibat dalam kegiatan ekonomi dengan leluasa,” ujar Agnes Lourda Budidharma, Koordinator Komunitas di Relawan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid 19 melalui tele Conference Kamis, (16/4/2020).

Karena itu, pakar kesehatan atau spa etno Indonesia ini menginisiasi pembentukannya relawan IAC-19 pada 15 Maret 2020. Tepatnya sekitar dua minggu setelah Pemerintah RI mengumumkan dua pasien penderita Covid-19.

Menurut Lourda, hingga saat ini sudah banyak orang terkonfirmasi terjangkit virus. Ribuan orang dinyatakan positif. Ratusan lainnya dalam pengawasan dan persetujuan orang berakhir dengan kematian.

Lourda menambahkan, IAC-19 harus segera membantu pemerintah dengan cara apapun agar rantai virus terputus dan tidak mewabah ke mana-mana.

“Kita harus mati-matian bekerja keras sampai virus ini mati dan hengkang dari Indonesia,” tandasnya.

Magdalena Hutagalung, Public Relation IAC-19 menjelaskan, Indonesia Against Covid-19 (IAC-19) terdiri dari relawan yang dibuat 35 komunitas.

“Minta izin Ibu Lourda, kami harus bergerak cepat dalam mendukung Presiden RI Joko Widodo dan Satgas Covid 19 agar bekerja maksimal untuk memindahkan transportasi Covid -19 dengan cepat,” jelas Magda, memanggil bersahabat dengan dia.

IAC-19 ini, mendukungnya lagi, terpanggil untuk mendukung upaya semaksimal mungkin.

“Semua kegiatan IAC 19 harus terlaksana dengan dukungan ke-35 komunitas dan seluruh elemen masyarakat yang perlu dilengkapi dengan tekad kuat membasmi virus untuk mengaktifkan ini,” tutupnya. (WRC Indonesia)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top