Ibukota

Tengah Malem Teriak-teriak Pake Toa Sambil Baca Puisi, Dekot Jakpus ini Ingatkan Warga Bahaya Virus Corona

Ayonews, Jakarta

Untuk mengatasi pencegahan penyebaran Virus Corona Covid 19, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah maupun warga masyarakat.

Kali ini, imbauan gencar dilakukan anggota Dewan Kota (Dekot) Jakarta Pusat, Dadang Suherman. Menurutnya, pihak Dekor terus mensosialisasikan kepada warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Menteng mengenai penerapan kebijakan PSBB Pemprov DKI Jakarta.

Dadang mengaku, kegiatan mengimbau ini dalam rangka membantu pemerintah juga dalam pencegahan penyebaran covid 19. Kegiatan aktivitas ini, kata Dadang bergerak mulai pukul 06.00 Wib hingga pukul 10.00 Wib bersama pengurus RT/RW setempat keliling ke pemukiman warga hingga ke pasar menggunakan speaker salon.

Sedangkan, malam harinya, mulai pukul 21. 00 Wib hingga pukul 24. 00 Wib dini hari mengunakan speaker toa yang dipinjamkan dari kantor lurah Pegangsaan.

“Sehari bisa tiga kali keliling seperti minum obat, pagi, siang dan malam. Kemudian dilanjutkan keliling ke masing-masing RW bersama RT/RW, LMK, FKDM, Karang Taruna dan Tiga Pilar kelurahan,” ungkap Dadang, Senin (13/04/2020).

Dadang berpesan kepada warga di wilayah Kecamatan Menteng agar jangan pernah lelah untuk mengingatkan tentang bahaya Virus Corona, karena virus Corona tidak pernah lelah untuk terus mematikan tubuh manusia.

“Jagalah kebersihan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin dan pakai masker jika berada di luar rumah. Jaga jarak aman,” begitu ungkapan Dadang saat blusukan di lingkungan RW 06 Pegangsaan dan Pasar Emper atau Sogo Jongkok di wilayah Pegangsaan.

Di tengah-tengah warga, Dadang sempat-sempatnya membacakan puisi ciptaannya melalui toa. Berikut isi puisinya:

Semoga lelahku membuat masyarakat tersenyum…
Walau cinta tak memiliki apa-apa…
Tapi cinta dapat memberikan apa yang aku mau…
Tiada kata-kata yang terindah untuk Korona…

Hanya yang kuinginkan tinggalkan dari muka bumi ini… (Irvan S/WRC)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top