Megapolitan

Cegah Penyebaran Wabah Covid-19, Petugas Gabungan Wilayah Pondok Aren Bubarin Massa Secara Humanis

Ayonews, Tangsel

Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto mengintruksikan kepada jajaran di bawahnya, saat membubarkan kerumunan massa harus dilakukan secara dialogis dan humanis.

Hal ini disampaikan saat apel gabungan sebelum melaksanakan patroli ke sejumlah lokasi di wilayah hukum Polsek Pondok Aren.

“Perlu diperhatikan selain menjaga kesehatan masing-masing melawan dinginnya malam. Apabila masih ada kerumunan massa, lakukan secara persuasif dan humanis, hindari tindakan dengan kekerasan, “ujarnya, Sabtu (11/04/2020)

Afroni menambahkan “Kita harus lakukan upaya dan tindakan nyata untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Keselamatan warga, hal utama.

“Karena itu, mari kita wujudkan keselamatan warga ini secara bersama-sama,” kata Afroni.

Sementara itu,Panit Bimas Polsek Pondok Aren Ipda Pramono mengatakan, dari hasil patroli sejumlah tempat seperti pedagang kaki lima penjual makanan masih ramai dikunjungi masyarakat.

“Yang kita temukan masih ada beberapa pembeli makanan dan ojek online, namun tidak lebih dari sepuluh orang
Sepertinya sudah mematuhi anjuran, mereka berkumpul jaga jarak dan memakai masker “kata Pramono.

Namun demikian, keramaian di beberapa lokasi sudah tidak seperti biasanya. Pihaknya terus melakukan imbauan kepada masyarakat yang masih keluar agar tidak berkumpul dan memakai masker.

“Kita kasih imbauan-imbauan ke mereka-mereka semua. Contohnya kita imbau sebaiknya dibungkus saja makanannya, dibawa pulang ke rumah, “terangnya.

Saat ini, kata Pramono, kondisi masyarakat sudah banyak yang mematuhi kebijakan untuk tetap di rumah jika dibanding hari-hari sebelumnya.

“Tadi malam sudah termasuk sangat berkurang dibandingkan beberapa hari sebelumnya, “ujarnya

Patroli secara gabungan, selain melibatkan TNI dari Koramil 07 Pondok Aren juga dibantu puluhan anggota Citra Bhayangkara dan satuan pengaman Jaya Real Property Bintaro dan beberapa anggota dari gerakan anti narkoba (Gannas)berjalan menelusuri beberapa wilayah.

Sementara itu, petugas juga berhasil membubarkan sejumlah remaja yang sedang asik main game online di salah satu ruko di jalan Raya Ceger, Pondok Aren,Tangsel, mereka langsung disuruh pulang ke rumah masing-masing.(Syarif/ WRC Tangsel)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top