Megapolitan

Cegah Covid-19 Mewabah di Kota Tangerang, Dishub Bagikan Masker Buat Sopir & Penumpang Angkot

Ayonews, Tangerang Kota

Sesuaia anjuranOrganisasi Kesehatan Dunia (WHO) pemerintah RI mulai menjalankan program masker untuk semua orang yang dimulai per 5 April 2020 kemarjn .

“Semua harus menggunakan masker. Masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan. Gunakan masker kain, Ini menjadi penting karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala didapatkan di luar,” kata juru bicara penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

Sebagai bentuk sosialisasi dalam rangka mencegah wabah virus corona covid -19, pegawai Dinas Perhubungan Kota Tangerang Raya membagikan masker dan menempelkan stiker wajib memakai masker kepada para sopir dan penumpang angkutan umum.

Ada tiga lokasi pembagian masker gratis yang digelar jajaran Dinas Perhubungan Kota Tangerang pada Selasa (7/4/2020).

Lokasi pertama di kawasan bisnis CBD Ciledug dipimpin petugas Dishub Tri Yudianto. Lokasi kedua di Jalan Cimone dipimpin Bambang dan lokasi ketiga Jalan Jend Sudirman, persis depan Tangcity dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi.

“Sasaran pembagian masker ini adalah para sopir angkutan umum, sopir bus juga para penumpang umum,” kata Wahyudi melalui wawancara khusus di di depan Tangcity, Selasa(07/4/2020).

Wahyudi mengatakan dengan diberikannya masker gratis ini diharapkan bisa mengurangi risiko penularan wabah virus corona atau covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya di Kota Tangerang.

Sementara itu petugas lainnya fokus memberikan dan membagikan masker serta menempel stiker di angkutan umum. Hal ini diberikan untuk membantu masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan angkatan umum dan bus. ( Ismail/WRC)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top