Ibukota

LPS Tebar Bau Tak Sedap Ganggu Warga & ASN Bekerja, Sudin LH Cuek Aja

Ayonews, Jakarta

Aroma busuk menyengat dari tumpukan sampah yang terongok di Lokasi Pembuangan Sampah (LPS), Jalan Rawa Selatan, Kompleks Perkantoran Rawa Kerbau, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Aroma yang berdampak terhadap polusi udara ini hampir setiap hari tercium di lingkungan kantor pelayanan warga Kecamatan Cempaka Putih.

“Setiap hari memang baunya menyengat seperti itu di LPS, Jalan Rawa Selatan, Komplek Perkantoran Rawa Kerbau, Cempaka Putih yang letaknya persis di samping kantor pelayan warga Cempaka Putih,” ujar salah satu Aparat Sipil Negara (ASN).

Sementara, Dewan Kota (Dekot) Kecamatan Cempaka Putih, Bayu Sudarmadji mengakui, aroma bau tak sedap itu memang dikeluhkan ASN maupun warga.

Saran Dekot, soal aroma bau ini agar petugas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Pusat menggunakan metode lama.

“Caranya, hanya satu pakai metode yang dulu, setiap selesai antar sampah, pastikan gerobaknya di semprot obat pewangi. Nah sekarang sepertinya nggak seperti itu, jadinya bau,” ucapnya, Minggu (05/04/2020).

Ia mengaku kasihan kepada ASN Kecamatan Cempaka Putih setiap hari hirup polusi udara dari sampah itu.

“Dulu kita nongkrong di samping enak-enak aja kan. Tidak bau seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Semestinya, kata dia, tebaran aroma di kantor pelayanan masyarakat Kecamatan Cempaka Putih bisa dihilangkan.

“Sebenarnya, tinggal ada kemauan dari Sudin LH mau tidak menghilangkan bau sampah tersebut. Dan harus bisa di hilangkan, karena dulu bisa,” tandasnya. (Irvan/WRC)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top