Hukum & Kriminal

Gemes Sering Bikin Onar, 3 Anggota Gengster Bersajam Asal Depok Berhasil Dibekuk Pak RT

Ayonews, Tangsel

Info tentang bakalan ada aksi meresahkan para geng motor menyebar di whatsapp-whatsapp grup masyarakat dan komunitas ojek online seeantero wilayah Kota Tangerang Selatan, Banten, sejak Sabtu (4/4/2020).

Warga pun mulai waspada. Apalagi ada beberapa kejadian penangkapan anggota geng motor di kawasan BSD oleh anggota kepolisian dan terjadinya tawuran di Stasiun Sudimara, Jombang beberapa hari yang lalu.

“Saya deteksi dari Sabtu malam Minggu adanya rumor pergerakan para geng motor di sekitar kawasan Pondok Ranji. Karena itu kami pengurus Rt 01/06 terus berjaga-jaga di wilayah,”
ujar Ari seorang pengurus RT, Senin (6/4/2020).

Upaya warga membuahkan hasil. 3 orang yang diduga anggota geng motor berhasil dibekuk pada Senin (6/4/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

“Awalnya ketiga pelaku dicurigai hilir mudik di sekitar Gang Mesjid Istiqomah Jl. WR. Supratman. Karena dianggap bakal meresahkan, ketiganya berhasil kami bekuk. Kemudian langsung kami amankan ke Polsek Ciputat beserta barang bukti sajam yang dibawa tersangka,” jelas Melandi Ketua RT setempat.

Dua dari tiga orang anggota gengster yang berhasil diamankan adalah warga Sawangan Depok.

“Para gengster tersebut bergerombol sejak mulai dinihari berkeliaran bolak balik di Jl. WR Supratman,” jelas Pak RT .

Pak RT Cempaka Putih mengimbau kepada warga dan masyarakat umum di sekitar untuk tidak berkumpul pada malam hari.

“Selain sebagai upaya mematuhi peraturan pemerintah pembatasan sosial berskala besar akibat wabah virus corona, juga untuk menghindari agar tidak terkena imbas aksi geng motor,” tandasnya.(Irfan Sun/WRC)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top