Hukum

Top! Cegah Corona, Mapolresta Tangerang Disemprot Disinfektan

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh bangunan Mapolres. Hal itu dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona yang mewabah di Indonesia.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di seluruh ruangan gedung tiga lantai dan tempat layanan publik yang ada di Polres Kota Tangerang.

“Penyemprotan dilakukan mulai dari lantai paling atas hingga di bawah. Selain ruangan–ruangan, penyemprotan ini juga dilakukan di tempat pelayanan publik seperti tempat pembuatan SKCK, tempat bermain anak,” katanya kepada wartawan di Mapolresta Tangerang, Selasa (17/3/2020).

Untuk melakukan penyemprotan ini, pihaknya bekerja sama dengan Brimob Polda Banten dengan dilengkapi alat pelindung yang memadai.

“Kami belum memiliki peralatannya, maka kami dibantu oleh empat personel Brimob Polda Banten yang memakai pakaian lengkap untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan,” ungkapnya.

Untuk mencegah menyebarnya wabah Virus Corona lebih meluas di Kabupaten Tangerang, Ade Ary Syam Indradi mengimbau masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

“Harus hidup bersih dan sehat. Makan makanan bergizi, istirahat cukup, olahraga cukup dan jangan lupa untuk rajin mencuci tangan maksimal satu jam sekali menggunakan sabun,” pungkasnya.

Most Popular

To Top