Hukum

Untuk Cegah Corona, Polresta Tangerang Sediakan Hand Sanitizer dan Thermal Scanner

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menyediakan hand sanitizer di beberapa sudut ruangan guna mendorong perilaku hidup bersih. Pencuci tangan itu disediakan untuk setiap orang yang berada di lingkungan Polresta Tangerang.

Selain hand sanitizer, Polresta Tangerang juga menyediakan alat ukur suhu tubuh atau thermal scanner. Alat itu disediakan guna memeriksa kondisi kesehatan atau suhu tubuh setiap orang baik petugas ataupun masyarakat yang sedang berada di kantor Polresta Tangerang.

“Mengingat Polresta Tangerang adalah salah satu kantor layanan publik, kegiatan harus terus berjalan. Maka kami sediakan hand sanitizer dan thermal scanner,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Senin (16/3/2020).

Ditambahkan, selain menyediakan hand sanitizer, anggota Polresta Tangerang bagian Kesehatan juga bersiaga memberikan edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan sabun atau dengan hand sanitizer.

“Hal itu penting karena mencuci tangan merupakan salah satu cara efektif menjaga kualitas kesehatan,” paparnya.

Tidak hanya itu, setiap orang yang berada di Polresta Tangerang juga diminta untuk bersedia mengukur suhu tubuh. Ada anggota yang bertugas mengukur suhu badan dengan thermal scanner.

Menurutnya jika saat diperiksa kondisi suhu tubuh cenderung tinggi, maka disarankan untuk segera melakukan pengobatan.

“Selain melakukan anjuran pemerintah, juga upaya mendasar kita menjaga diri dengan hidup bersih dan sehat,” terang Ade Ary Syam Indradi.

Pihaknya memastikan, pelayanan publik di Polresta Tangerang berjalan normal. Ade mengimbau bagi masyarakat yang akan mengakses pelayanan di Polresta Tangerang untuk menundanya apabila kondisi tubuh dalam keadaan tidak baik.

Apabila kebutuhannya mendesak, lanjut Ade, diupayakan sebisa mungkin melengkapi diri dengan perangkat kesehatan.

“Ini upaya kita bersama menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah datangnya penyakit. Namun pada sisi lain, kami memastikan pelayanan berjalan seperti biasa,” pungkasnya.

Most Popular

To Top