Hukum

Luar Biasa, Polsek Panongan Ikut Wujudkan Kampung Tematik

TANGERANG – Kampung Tematik adalah salah satu program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Adapun tujuannya untuk menciptakan kampung yang bersih dan sehat serta menjadikan perkampungan yang layak huni, layak investasi dan juga layak dikunjungi.

Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten tak ingin tinggal diam dengan program tersebut. Apalagi, program itu sesuai dengan bagian dari Program Polr, yaitu peduli Kebersihan dan Kesehatan.

Kegiatan kampung tematik dilaksanakan dengan cara gotong royong membersihkan selokan/got, membuang timbunan sampah dan Door to door system (DDS) untuk mensosialisasikan hidup sehat.

Bersama-sama dengan Koramil 14 Panongan dan aparat pemerintahan Desa Mekar Bakti, Polsek Panongan melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan.

Tampak hadir Kapolsek Panongan AKP Nana Supriyatna, Lurah Mekar Bakti Mansur dan puluhan warga sekitar Kampung Mekar Bakti RT 003/001 Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Panongan AKP Nana Supriyatna menjelaskan, pembentukan kampung tematik tidak hanya merubah wajah wilayah, tetapi juga budaya masyarakat yang menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Dengan sosialisasi hidup sehat di masyarakat akan menyadarkan betapa pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan yang bersih untuk kesehatan,” paparnya.

 

Most Popular

To Top