Opini

Sukses Tundukkan Covid-19, Bantu Negara Musuh, Upaya Pemerintah & Rakyat China Patut Ditiru

Oleh: Putri Simorangkir, Ketua #SaveJakarta

Saya kagum kepada rakyat serta Pemerintah RRC. Mereka menunjukkan bukti bahwa kerja keras, ketekunan serta kekompakan seluruh bangsa bisa memetik buah yang manis. Mereka bersatu berhasil menundukkan Virus mematikan; Covid-19!

Cercaan, hinaan dan cibiran orang lain tidak mereka hiraukan. Bahkan menjadi alat pemicu untuk semakin bekerja, bergandeng tangan secara kompak demi bangsa dan negara.

Bukan hanya Covid 19 yang berhasil mereka lumpuhkan. Tapi juga teknologi hingga obat penangkal virus pun mereka kuasai.

Yang lebih mengharukan adalah bangsa dengan penduduk miliaran jiwa ini bisa memberi bantuan melimpah kepada negara-negara lain yang saat ini membutuhkan pertolongan.

Malah, Negeri Tirai Bambu itu dengan lapang dada juga menyalurkan bantuan ke negara yang semula memusuhinya. Di saat sulit seperti ini justru mereka dibantu.

Nah ! Indonesia yang salah satu silanya berbunyi; “Perikemanusiaan yang adil dan beradab” sepertinya tak dianggap oleh pemerintah.

Saat rakyat membutuhkan, masker tersebut justru diperdagangkan dengan harga fantastis, berlipat ganda oleh mereka yng mengelola negeri ini. Bagaimana ini bisa terjadi ?

Dalam kesempatan ini saya mendorong dengan sangat agar pemerintah bergerak super cepat mengendalikan ekonomi secara maksimal. Jangan sampai peluang ini disusupi pihak-pihak yang suka memancing di air keruh demi kepentingan diri sendiri dan golongan .

Pemerintah melalui perusahaan-perusahaan menggunakan dana CSR untuk mengadakan masker serta memberi kepada karyawan selembar/ hari secara gratis.

Karyawan pabrik maupun perusahaan yng bekerja di ruangan tertutup secara komunal sangat memerlukannya .

Kepada seluruh bangsa, kami mengimbau; jadilah warga yang baik dan bertanggung jawab. Masing-masing individu menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan bersama-sama.

Ya, supaya Covid-19 ogah menyentuh bangsa kita yng aktif dan bertanggung jawab ini. Semoga…***

Most Popular

To Top