Hukum & Kriminal

Pengguna Jalan Keluhkan Jalan Provinsi di Wilayah Cilenggang

TANGERANG – Warga pengguna jalan raya Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluhkan kurangnya perhatian dari pihak aparatur pemerintah daerah dan dinas terkait, khususnya dari pihak perawatan jalan dan jembatan.

Pasalanya Jalan Raya Cilenggang yang menuju ke Kecamatan Serpong, Kota Tangsel tersebut saat ini kondisinya sudah jauh dari rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan.

Pantauan pada Rabu (11/03/2020), memang kondisi Jalan Raya Cilenggang tersebut mulai dari ujung Makam Keramat Tajug hingga ke bundaran Tugu Perjuangan Rakyat dan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) Lengkong, Serpong, sangat memprihatinkan.

Hal ini sangat membahayakan bagi para pengguna jalan tersebut khususnya para pengguna sepeda motor roda dua.

Di sana–sini terdapat lubang kerusakkan jalan yang mengangga dan cukup lebar serta dalam yang siap menelan korban para pengguna jalan khususnya pengguna kendaraan motor roda dua yang lengah.

Diaz, warga Serpong Utara yang sering melewati Jalan Raya Cilenggang menuturkan sempat terpelanting di tikungan ujung Makam Keramat Tajug, Jalan Raya Cilenggang tersebut saat baru pulang dari arah Puspiptek Serpong.

“Tolong untuk segera diperbaikinya demi keselamatan para pengguna jalan. Jangan sampai menunggu jatuh korban dahulu baru ada reaksi dari aparatur dinas terkait,” ucap Diaz.

Padahal pihak Badan Pendapatan Asli Daerah (Bapenda) Provinsi Banten bersama aparat kepolisian lalulintas Polresta Tangerang Selatan rajin menggelar razia pajak kendaraan bermotor.

Sementara itu, HDN salah seorang pejabat di UPT PU Provinsi Banten, ketika dikonfirmasi menyampaikan ucapan terima kasih.  “Terima kasih atas informasinya. Insha Allah akan segera kami tindak lanjuti laporan dan informasi ini dengan cepat dan baik,” tutupnya.

Most Popular

To Top