Hukum

Ini Cara Ampuh Jaga Keamanan Lingkungan Sekitar

Ayonews, Tangerang Kota

Salah satu program unggulan kepolisian dalam bidang pelayanan adalah Door to door system (DDS).

Satu di antara beberapa program yang merupakan upaya atau metode yang di lakukan oleh institusi Polri termasuk pula personil Polsek Cipondoh, Polresta Tangerang Kota. Metode tersebut merupakan bagian dari pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada warga masyarakat binaan Polri.

Bhabinkamtibmas Polsek Cipondoh untuk Kelurahan Kunciran Jaya Aiptu Tatang Efendi Hasyim, melaksanakan cooling sistem dengan sambang dan kunjungan ke tokoh agama dan tokoh masyarakat bernama Bpk Yoyo, dan Bpk Joko Supeno, bertempat di kantor Kelurahan Jl H Jali RT 001 RW 002, Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Selasa (10/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas agar para warga mengaktifkan kembali Siskamling untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan di malam hari, sesama tetangga harus saling open sehingga bisa terdeteksi pelaku kejahatan terang Aiptu Tatang.

Jangan percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya atau berita hoax, setiap menerima berita jangan langsung disebarkan tetapi diteliti dahulu kebenarannya karena mempunyai sanksi hukum, tokoh pemuda menjadi agen perubahan lingkungan dengan bersama sama menjaga keamanan tambah Aiptu Tatang.

Terimakasih atas kehadiran bhabinkamtibmas ke wilayah kami dan memberikan nasehat agar tetap terjaga keamanan di wilayah kami tutur Yoyo.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolsek Cipondoh Kompol Donni Bagus Wibisono, untuk proaktif dalam melakukan sambang serta mengajak untuk bersama sama dalam menciptakan situasi yang kondusif.

[Syah/WRC Tangerang Kota]

Most Popular

To Top