Hukum & Kriminal

Cerita Pelaku Penipuan Tiket Pesawat Murah Menawari Korban Dari Mulut Ke Mulut

Ayonews, Tangerang Kota

Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno–Hatta, Kompol Alexander Yurikho membenarkan adanya laporan penipuan tiket pesawat murah oleh seorang wanita.

“Atas tindak pidana penipuan dan penggelapan. Dengan modus, terlapor menjanjikan tiket dengan harga murah ke berbagai tujuan. Kami juga sudah menetapkan terlapor sebagai tersangka,” ungkap Alex kepada wartawan di Mapolresta Bandara Soekarno–Hatta, Selasa (10/3/2020).

“Kerugiannya bisa sampai kisaran ratusan juta rupiah, namun sayangnya tersangka ini sampai saat ini belum kooperatif,” tambahnya.

Alex mengaku, bahwa pelaku ini adalah seorang wanita. Sebab, menurutnya kalau wanita luwes berhubungan dengan orang dan menggunakan media sosial.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku Y ini menawarkan tiket penerbangan tujuan domestik, internasional, sampai penerbangan ibadah.

Alexander melanjutkan kalau korban dari Y ini diduga cukup banyak lantaran, hari ini saja sudah ada enam lebih korban yang membuat laporan ke pihaknya.

“Jumlah korban masih kami terus telusuri, yang pasti hari ini saja ada sekitar enam orang melapor. Dan laporan kepada terlapor ini sudah ada sejak akhir 2019,” terang dia.

Dari laporan yang diterima penyidik, Y berhasil meraup untung hingga ratusan juta rupiah dari hasil menipu korbannya.

Namun, kata Alexander, jumlah tersebut mungkin saja bisa bertambah mengingat laporan tindakan pelaku juga masuk di Polresta Tangerang Selatan, Polres Tangerang Kota, dan Polsek Pamulang. [Syah/WRC Tangerang Kota]

 

Most Popular

To Top