Hukum & Kriminal

Polresta Tangerang Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggota Sat Lantas

Ayonews, Tangerang Kota

Satlantas Polresta Tangerang Polda Banten menggelar pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan. Sasarannya adalah semua personel Satlantas Polresta Tangerang.

“Tertib berlalu lintas harus dimulai dari diri kita sendiri,” kata Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta, Selasa (10/3/2020).

Ketut menyampaikan, pemeriksaan dilakukan secara tiba–tiba. Dengan demikian, para personel tidak memiliki waktu menyiapkan diri. Hal itu memang disengaja untuk memastikan para personel tertib lalu lintas setiap waktu.

“Hal ini sesuai dengan arahan dan harapan Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi,” paparnya.

Menurutnya, pemeriksaan meliputi kelengkapan surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Para personel Satlantas diperiksa guna memastikan mereka telah tertib aturan berlalu lintas.

“Saat apel rutin, secara spontan kami laksanakan pemeriksaan,” ujarnya.

Dari seluruh personel yang diperiksa, terang Ketut, tidak ditemukan pelanggaran. Para personel semua memiliki SIM dan STNK yang masih aktif.

Ketut pun mengapresiasi para personelnya karena tertib dalam berlalu lintas dalam hal ini lisensi berkendara dan surat kendaraan.

“Pemeriksaan akan dilakukan secara rutin dan berkala dengan tanpa pemberitahuan. Agar memastikan SIM atau STNK masih aktif,” pungkasnya. [Syah/WRC Tangerang Kota]

Most Popular

To Top