Hukum

Dinas Perhubungan Gelar Operasi Patuh Jaya

Ayonews, Tangerang Kota

Dinas Perhubungan Bersama Satlantas Polresta Tangerang Selatan Melaksanakan Operasi Patuh Jaya Dilaksanakan Di Jalan Makam Pahlawan Seribu Taman Tekno Serpong Tangsel.

Operasi ini bertujuan untuk menertibkan dan memberi efek jera kepada pengguna jalan agar bisa taat berlalu lintas terutama pada angkutan barang untuk tidak membawa barang berlebihan serta memperpanjang Kir kendaraan, Senin (9/03/ 2020).

Dinas Perhubungan menurutkan 25 personil di pimpin M Tata Surya ( Kasi Wasops),Polres Tangsel 20 personil di pimpin  Ipda Suprayitno dan 2 Anggota Polisi Militer ( PM ) Denpom.

Kepala Seksi Pengawasan dan Operasional Dishub Tangsel, Tata Suryana menjelaskan, Sebab lokasi razia bertempat di ruas jalan provinsi. Dimana pada jalan ini sering dilalui oleh angkutan barang, sehingga yang menjadi sasaran atau fokusnya adalah kendaraan tersebut.

Lanjut, Tata berharap masyarakat tertib berlalu lintas. Bukan hanya tertib di lalu lintas saja, tapi tertib di administrasi kendaraan, seperti KIR kendaraan.

“Kami cek kelayakan kendaraannya, kemudian kelengkapan perijinannya,” ucap Tata.

Sat Lantas Polresta Tangsel melakukan 537 tilangan kendaraan motor dan Mobil sedangkan dari Dinas Perhubungan ada 20 Buku Kir yang tilang. [Syah/WRC Tangerang Kota]

Most Popular

To Top