Hukum

Mahasiswi UIN Ciputat Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual

Ayonews, Tangerang Kota

Seorang mahasiswi Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, diduga menjadi korban pelecehan seksual pada Rabu (4/3/2020).

Kabar tersebut mulai diketahui, melalui pesan berantai yang beredar melalui WhatsApp, Jumat (6/3/2020).

Dalam pesan tersebut, korban yang tak menyebutkan namanya itu, mengalami pelecehan saat dirinya sedang berjalan di jalan kecil belakang gedung Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM), Jalan Haji Nipan, Ciputat Tangerang Selatan, Rabu (4/3/2020).

Dalam pesan itu juga, ia menyebut bahwa yang melakukan pelecehan merupakan seorang pengemudi ojek online (ojol) yang melintas. Pelaku disebut telah memegang bagian dada korban.

Mahasiswi yang kini tengah duduk di semester delapan itu pun berharap, agar aparat kepolisian dan warga setempat dapat meningkatkan keamanan di sekitar lokasi.

“Tujuannya agar semoga anak-anak UIN Jakarta lain enggak ada yang jadi korban lagi, karena jalan itu deket kosan mahasiswi/a. Semoga polisi, atau warga setempat mau pasang CCTV dan lampu penerangan agar predator ini segera ditangkap,” harapnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika mengatakan, bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan atas kejadian itu.

Pendamping korban telah menghubungi Polsek Ciputat. Komunikasi tersebut dilakukan untuk proses pembuatan laporan.

“Terkait korban melalui pendampingnya sudah menelpon ibu Wakapolsek,” kata Endy saat dihubungi, Jumat (6/3/2020).

Korban, kata Endy, akan diarahkan untuk membuat laporan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tangsel.

[Syah/WRC Tangerang Kota]

“Jadi dikarenakan polsek tidak ada unit PPA, jadi diarahkan Wakapolsek  ke Polresta Tangerang Selatan,” pungkas Endy.

Most Popular

To Top