Hukum

Lihat, Begal Buruh di Tangerang Bawa Sajam Jenis Parang

Ayonews, Tangerang Kota

Sadikin (25) menjadi korban pembegalan di Kampung Sandu, Desa Rancabuaya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, aksi begal motor yang menimpa Sodikin (25) warga Kampung Calung, Desa Taban dilakukan oleh dua orang pelaku.

Buruh pabrik itu terpaksa merelakan sepeda motor Honda Beatnya kepada pelaku, karena diancam akan dibunuh apabila tidak menuruti kemauannya.

Peritiwa itu terjadi pada Rabu (4/3/2020) sekira pukul 05.30 Wib. Saat itu korban melintas di Jalan Sandu tiba-tiba dipepet dua orang pelaku. Salah satu diantaranya mendendang sepeda motor korban hingga terjatuh.

Saat itu juga, pelaku yang membawa senjata tajam jenis parang menodong korban agar menyerahkan sepeda motornya. Karena kuatir diperlakukan lebih kasar, korban tidak berani berbuat apa-apa, walaupun sepeda motor yang baru lunas dikreditnya dirampas dan dibawa kabur oleh pelaku.

Kemudian korban melaporkan kasus itu ke Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten untuk dilakukan pengusutan. Mendapat laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan.

”Ya, kasus itu masih dalam penyelidikan kami, ” kata Kanit Reskrim Polsek Tigaraksa, Iptu Bambang Sutrisno.

Dan untuk mengantisipasi maraknya begal di wilayah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, kanit juga berjanji akan meningkatkan patroli di titik-titik rawan kejahatan.

[Syah/WRC Tangerang Kota]

Most Popular

To Top