Ekonomi

KADIN Indonesia: Driver Online itu Pengusaha Mandiri Ujung Tombak Ekonomi Bangsa

Ayonews, Jakarta

KADIN Indonesia menggelar audiensi dengan Federasi Rembuk Nasional Pengemudi Online (RNPO), Rabu (4/3/2020). RNPO diwakili oleh Jaha Nababan, anggota Dewan Pembina RNPO dan Ketua Komisi Edukasi.

Dalam Pertemuan itu, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Eddy Ganefo menyatakan bahwa operator online adalah pengusaha mandiri yang wajib dipromosikan sesuai dengan visi dan misi KADIN dalam menyampaikan suara dan rencana usaha di seluruh Indonesia.

Eddy mengapresiasi rekan-rekan yang tergabung dalam Federasi RNPO atas dukungan pendukung kemandirian Pengemudi online selama ini.

“Kami berharap apa yang dilakukan oleh teman-teman pengemudi online di federasi. RNPO dapat memberikan nilai positif bagi industri transportasi online di Indonesia ”, ujar Eddy.

Selanjutnya, KADIN dan Federasi RNPO seluruh Indonesia juga membahas rencana kolaborasi tentang program UMKM Naik Kelas KADIN. Kedua organisasi ini diharapkan para pengemudi online yang memiliki keahlian bisnis atau keinginan untuk menjadi pengusaha UMKM dapat terakomodir dengan program ini.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi peluang bagi para pengemudi online di seluruh Indonesia di mana para rekan-rekan yang memiliki minat dan bantuan dapat tersalurkan dengan cepat. Peningkatan dari yang akan ditingkatkan menjadi pengusaha UMKM ”ujar Jaha.

Federasi RNPO Indonesia adalah wadah organisasi pengendara online di Indonesia yang didukung pada kemandirian dan pengendara online di Indonesia yang saat ini beranggotakan dari para pengemudi online yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi. (Tim WRC)

Most Popular

To Top