Hukum

Polresta Tangerang Kerahkan 500 Personel Amankan Saat Aksi Buruh 3320

Ayonews, Tangerang Kota

Polresta Tangerang Polda Banten mengerahkan 500 personel gabungan untuk mengamankan aksi buruh 3320 yang rencananya digelar di Gedung DPRD Provinsi Banten, Selasa (3/3/2020).

“Kami menyiapkan sekitar 500 pesonel gabungan antara Polresta Tangerang dengan Polda Banten,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Makopolresta Tangerang, Senin (2/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Ade mengimbau, kepada para buruh yang akan menyampaikan aspirasi menyampaikan dengan tertib.

Pihaknya, juga sudah bertemu dengan para pengurus serikat buruh. hasilnya, mereka sudah berkomitemen untuk melakukan aksi demo damai.

“Jadi semua bisa berjalan, yang mau aksi demo silangkah. Masyarakat yang akan melakukan aktivitas tidak perlu khawatir, silahkan melakukan aktivitas seperti biasa. Kami ada dan kami sudah bersinegi dengan pengurus serikat buruh. Mereka sudah berkomitmen akan mengelar aksi damai,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari pengurus serikat buruh, lanjut Ade, titik kumpul buruh yang akan menggelar aksi unjukrasa diantaranya, PT Ching Luh Kecamatan Pasar Kemis, kemudian di Kecamatan Cikupa dan dikawasan oleg, Kecamatan Balaraja.

“Rute yang akan dilalui para buruh, dari PT Ching Luh ke Cikupa, kemudian terus ke Oleg dan tujuangnya ke Gedung DPRD Banten di Kota Serang,” paparnya.

Ade menambahkan, pihaknya sudah meyiapkan rekayasa lalu lintas. Namun dipredikasi jalan yang akan dilalui para buruh akan normal.

“Tapi, kami juga sudah menyiapkan jalur alternative, jika terjadi kepadatan. Informasinya, temen-temen buruh akan berangkat pukul 09.00 WIB,” pungkasnya.

[Syah/WRC Tangerang Kota]

Most Popular

To Top