Hukum & Kriminal

Dibilang Lucu, Digendong-gendong, Sang Ibu Diam Aja Bayinya Dibawa Kabur 2 Orang Tak Dikenal dari Dalam Angkot

Ayonews, Tangsel 

Seorang ibu rumah tangga bernama Sulis (41) harus kehilangan anak bayinya setelah diculik sepasang lelaki dan perempuan yang mengaku sebagai suami istri di kawasan Pondok Cabe, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (29/02 2020), sekitar pukul16.00 WIB.

Kepada Ayonews, Sulis menuturkan peristiwa yang membuatnya sangat sedih dan tertekan sehingga harus kehilangan bayi yang baru berusia 5 bulan ia rawat. Ia tak menyangka, hari ini harus berpisah dengan bayi yang ia beri nama Rania.

Kejadian bermula ketika Sulis naik angkot dari arah Lebak bulus menuju Parung, Bogor. Di dalam mobil bukan hanya ia dan bayinya saja. Tapi ada juga beberapa penumpang lainnya.

Di antaranya sepasang lelaki dan perempuan. Kepada Sulis, keduanya mengaku pasangan suami istri. Dia tak merasa curiga dengan keduanya. Apalagi, pasangan itu bersikap ramah padanya dan mengajak ngobrol.

Bahkan, Sulis mau saja menyerahkan bayinya saat perempuan itu memintanya mau menggendong.

“Ih lucu,” kata si perempuan sambil terus menimang-nimang Rania.

Begitu sampai lapangan terbang Pondok Cabe, kedua orang itu turun dari angkot sambil menggendong Rania. Herannya, Sulis tak sadar. Ia hanya terpaku melihat kedua orang itu beranjak pergi dan menghilang di tengah keramaian.

Beberapa menit kemudian, Sulis baru tersadar bahwa bayinya sudah tidak dalam gendongannya. Ia meminta sopir angkot berhenti. Sulis buru-buru turun mau mencari Rania.

Spontan Sulis menangis sejadi-jadinya sehingga menyita perhatian orang-orang di sekitar. Namun tak banyak yang bisa diperbuat, karena ia sendiri merasa linglung.

Hingga lewatlah seorang driver ojek online. Karena terbiasa mendapatkan berita kehilangan orang atau motor, si driver Ojol itu menyiarkan musibah yang baru menimpa Sulis ke whatsapp-whatsapp grup di handphonenya.

Hingga pesan berantai ini dibaca anggota komunitas ojol dari KBGB Pondok Cabe Ilir dan KBGG Pilar. Mereka pun berinisiatif membantu Sulis untuk melaporkan kejadian tersebut petugas Polsek Pamulang.

Hingga berita ini diturunkan, Sulis ditemani Bu De-nya bernama Yulianah masih memberikan keterangan kepada penyidik. (Aldi Alamsyah/ WRC Tangsel)

Most Popular

To Top