Hukum & Kriminal

Bikin Laporan Palsu Bayinya Diculik, Penyebar Hoaks ini Terancam UU ITE

 

Ayonews, Tangsel

Viral foto bayi diculik yang tersebar di media sosial ternyata hoaks. Seorang wanita yang mengaku bernama Sulis diduga telah membuat laporan palsu ke polisi bahwa bayinya bernama Rania, berusia 5 bulan dibawa kabur sepasang suami istri dengan modus hipnotis, dekat lapangan terbang Pondok cabe, Tangerang Selatan, Sabtu (29/2/2020).

Laporan yang diberikan kepada  Polsek Pamulang dengan NO. LP/84/K/2030/SEKPAM oleh Aura Indah Permata.

Pernyataan bersumber instagram Polsek Pamulang Sebagai berikut:

Dengar telah tersebar luasnya pemberitaan mengenai “PENCULIKAN BAYI ( SEORANG PEREMPUAN ) di Angkutan umum dari lebak bulus arah Parung ( Diturukan di Pondok Cabe ) Toko batu mustika alam Jl. Pondok cabe, Kec. Pamulang, Tangsel. serta korban telah membuat laporan ke Polsek Pamulang dengan NO. LP/84/K/2030/SEKPAM oleh AURA INDAH PERMATA.

Dalam kasus ini Kapolres Tangerang Selatan AKBP. Iman Setiawan telah bertemu langsung dengan pelapor, Sabtu (29/2/2020).

Setelah dilakukan pemeriksaan secara mendalam dan intensif terhadap pelapor dan saksi saksi ternyata pelapor telah membuat laporan palsu. Pelapor ternyata tidak memiliki seorang anak.

Hingga saat ini pelapor masih dlm Pemeriksaan Tim Reskrim Polsek Pamulang, secara intensif untuk mengetahui motif dari laporan palsu tersebut.(Tim WRC)

Most Popular

To Top