Hukum

Polisi Terbitkan Puluhan Surat Kehilangan Korban Banjir di Tangerang

TANGERANG – Puluhan surat kehilangan dokumen berharga diterbitkan Polresta Tangerang Kota pasca bencana banjir di Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, jumlah penerbitan surat kehilangan untuk dokumen berharga sudah mencapai puluhan.

“Ada puluhan, nggak sampe ratusan. Sudah mengajukan itu ada puluhan, baik itu sertifikat, akta jual beli, BPKB roda dua, empat dan lain-lain,” kata dia saat ditemui, Jumat lalu.

Sugeng mengatakan, kepolisian akan membantu memberikan surat keterangan hilang sesuai dengan keterangan pemohon dan pemilik dokumen.

“Kami akan tetap bantu dengan berikan surat keterangan dan kemudian bisa urus kembali duplikat surat-suratnya,” kata dia. Begitu juga dengan surat kendaraan bermotor, baik roda empat dan roda dua yang mungkin terendam.

Kepolisian akan memfasilitasi surat keterangan untuk dilakukan penerbitan surat-surat kepemilikan kendaraan kembali.

Adapun puluhan laporan surat kehilangan atau rusak tersebut merupakan akumulasi dari banjir awal tahun pada Januari lalu.

Kota Tangerang dilanda banjir besar dua kali dalam kurun dua bulan terakhir. Pada 1 Januari lalu, 13 kecamatan 52 kelurahan di Kota Tangerang direndam banjir bersamaan dengan banjir besar Jabodetabek.

Banjir kedua pada 1 Februari yang merendam 3 kecamatan yakni Benda, Jatiuwung dan Periuk. Banjir terparah terjadi di Periuk tepatnya di kelurahan Gembor, Gebang Jaya dan Periuk yang tidak kunjung surut sampai 7 hari lamanya

Most Popular

To Top