Hukum

Wow, Persita Adakan Rakor dengan Polresta Tangsel

Ayonews, Tangerang Kota

Persita Tangerang terus melakukan persiapan menyambut liga 1 Indonesia khususnya di kandang mereka di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Tangerang. Setelah sebelumnya pihaknya memenuhi akreditasi stadion, sekarang bentuk kesiapan lain adalah perihal keamanan.

Bentuk kesiapan yang ditunjukkan Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persita adalah menggelar rapat koordinasi dengan Polres Kota Tangsel dimana wilayah hukum di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua berada.

Rakor digelar di Media Room Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua. Rakor tersebut dihadiri Waka Polresta Tangerang Selatan Kompol Didik Putra Kuncoro, Kabag Operasional Kompol Murodih dan Kapolsek Kelapa Dua AKP Supriyanto.

Agenda rapat meliputi pembahasan Rencana Pengamanan (Renpam) Kompetisi Liga 1 terutama laga kandang pertama kontra PSM Makasar, 6 Maret 2020 mendatang.

“Kita melakukan rapat ini karena nantinya penerapan pola keamanan yang akan kita pakai berdasarkan aturan keamanan pertandingan sepakbola yang diterapkan PSSI. Makanya kami ingin Panpel dan Polres Kota Tangsel melakukan koordinasi agar semua berjalan baik,” ujar Dodik saat rapat.

Soal personil keamanan yang akan diturunkan saat laga kandang Persita, Kabag Ops Polres Kota Tangsel Kompol Murodih menyatakan akan berbeda dengan jumlah personil yang diturunkan saat Liga 2.

Karena diyakini Murodih jumlah suporter yang akan hadir di stadion akan lebih banyak dibanding sebelumnya.

“Belum lagi Persita akan bertemu dengan suporter yang jumlahnya jauh lebih besar dibanding tim lawan saat Liga 2. Kita harus benar-benar mengantisipasi agar tidak terjadi kerawanan keamanan bukan saja di stadion tapi pada masyarakat sekitar,” ujar Murodih.

Untuk itu, ia melanjutkan bahwa perlu kerjasama yang baik bukan saja antara Panpel dan polisi, tapi juga dengan suporter dan stakeholder sepakbola pencita Persita lainnya.

“Apalagi banyak pertandingan digelar pada malam hari yang butuh penanganan secara matang dari semua pihak agar pertandingan berjalan lancar,” pungkasnya.

[Syah/WRC Tangerang Kota]

Most Popular

To Top