Gaya Hidup

Bikin Kafe Jalanan Solusi Anak-anak Milenial Atasi Pengangguran

Ayonews, Tangerang

Komunitas adalah bagian dari gaya hidup kekinian, di masa depan komunitas menjadi penentu keberhasilan setiap individu. Tentu bukan seluruhnya. Fokus ekosistem masyarakat dunia sedang bergerak ke arah sana.

Perjumpaan perlu ruang untuk banyak komunitas. Tentunya ruang memberi banyak inspirasi bagi anak muda dan intronya kopi enak sekaligus musik yang memukau dihapus sepanjang hari di Kafe Asli Kupi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, kelurahan Pinang, Tangerang, Banten.

Asli Kupi masuk dalam kancah bisnis gaya hidup milenial. Dipelopori anak-anak muda bernama Deden (24), Mulvi (27) dan Zulfan (26), mereka menciptakan lewat bisnis kafe sederhana.

Asli Kupi di malam hari terlihat ramai untuk tongkrongan anak-anak muda yang ingin kongkow – kongkow atau senang mendengarkan melalui alat musik kahon dan gitar akustik sederhana.

Terlihat kekompakan mereka dalam lagu permintaan lagu dari para pengunjung kafe.

“Enak om santai nongkrong di sini sambil ngopi khas aceh yang lebih dikenal dengan kopi Gayo” ujar Vitri (19) yang memang sering nongkrong di kafe ini.

Daripada kita nongkrong gak karuan di pinggir jalan enak di sini. Bisa request lagu, “sela Ajub (19).

Para pengunjung pun dapat mentas langsung di kafe sederhana ini Sementara dengan suara alakadarnya.

“Yang penting heppy. Kita senangin banget deh pokoknya kalau di sini. Coba yang lain tuh ada sebagian anak muda nongkrong malah mabok-mabokan,” lanjut Ajub.

Pemilik Asli Kupi berharap ada lagi anak-anak muda yang lain dapat mengerjakan dengan kafe-kafe sebagai lahan usaha dan membuat tempat tongkrongan positif yang nyaman dan santai dimalam hari. (Aldi WRC Indonesia)

Most Popular

To Top