Hukum

Pemkab Tangerang Lakukan Inisiasi Program Gerbang Mapan

TANGERANG – TNI dan Polri tanam 20 ribu pohon mangrove disertai pelepasan 10 ribu bibit ikan di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Hal itu upaya pelestarian dan penguatan ekonomi masyarakat di pesisir dan telah dilakukan di seluruh Indonesia. Salah satunya dilakukan secara simbolis di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat, (21/2/2020).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Tangerang pun telah menginisiasi program Gerakan Membangun Masyarakat Pantai (GERBANG MAPAN).

“Alhamdulillah wisata mangrove sedang kita laksanakan ini sebagai bukti konkrit, seta peran aktif pemerintah Kabupaten Tangerang dalam penyelamatan ekosistem pohon mangrove di Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang,” ucap Zaki dalam sambutannya.

Tak hanya Kapolri dan Panglima TNI, terpantau dalam pelaksanaan penanaman puluhan ribu batang bibit mangrove itu juga turut hadir Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edi Prabowo, Kepala BNPB Nasional Letjen Doni Monardo, Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dan jajaran Polresta tangerang hingga Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi.

Most Popular

To Top