Hukum

Ini Upaya Polsek Cisoka Untuk Tekan Angka Kriminalitas

Ayonews, Tangerang Kota

Dalam rangka menekan terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten, Bhabinkamtibmas Desa Jeunjing Bripka Wahyudin menyambangi warga binaannya.

Sambang dilakukan di Kampung Kecok Desa Jeunjing Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Jumat (21/2/2020) dengan menemui warga yang sekaligus Ketua BPD Desa Jeunjing bernama Sumardi.

Sambang ini bertujuan agar warga merasa dekat dengan Polri dan merasa memiliki, serta memberikan informasi apabila mengetahui pelaku kejahatan curat, curat dan curanmor serta pelaku pencurian rumah kosong dan juga pelaku kejahatan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan kepada masyarakat.

“Mohon partisipasi warga masyarakat dalam pengamanan lingkungan dan antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas, untuk mengantisipasi orang yang dianggap asing di sekitar tempat tinggal dan segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas,” tuturnya.

Kapolsek Cisoka AKP M Akbar Baskoro mengatakan, apa yang dilakukan anggotanya diharapkan agar masyarakat turut peduli akan kamtibmas.

“Sehingga dapat tercipta kondisi wilayah atau lingkungan yang aman dan kondusif, serta tercapai kedamaian,” paparnya.

Kapolsek menambahkan, kegiatan sambang dengan cara datang langsung ke rumah warga sangat efektif untuk mencegah dan menekan terjadinya tindak pidana kriminalitas.

[Syah/WRC Tangerang Kota]

Most Popular

To Top