Hukum

Kapolresta Tangerang Cek Kerapian dan Kelengkapan Anggota Saat Apel

Ayonews, Tangerang Kota

Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi mengecek kelengkapan dan kerapian anggota yang berpakaian dinas maupun anggota Polri yang berpakaian preman.

Hal itu untuk memastikan sikap tampang serta penampilan dan performa anggota Polresta Tangerang Polda Banten saat akan memulai melaksanakan tugas sehari-hari.

Pengecekan sikap tampang serta penampilan anggota yang berpakaian dinas dilakukan saat Kapolres berkeliling hingga barisan belakang, ketika apel pagi di Lapangan Apel Polres Kota Tangerang, Senin (17/2/2020).

Kapolres mengatakan, tujuan dilakukan pengecekan langsung guna melihat performa, kerapian serta penggunaan baju Polri yang sesuai juklak.

Selain mengecek sikap tampang dan kerapian, juga dilakukan pengecekan kelengkapan sebagai anggota Polri serta ASN Polresta Tangerang seperti atribut yang harus melekat pada setiap individu anggota.

“Sengaja saya berada di barisan personel yang berbaris apel pagi ini, untuk mengecek secara langsung kerapian dan sikap tampang personel Polresta Tangerang,” terang Ade Ary Syam Indradi.

Menurutnya, kerapian serta kebersihan pribadi baik kerapian rambut, baju, baret, maupun kebersihan sepatu adalah modal utama anggota Polri dalam memulai tugasnya.

Dengan pengecekan sikap tampang serta penampilan dan performa anggota  mampu menambah sikap disiplin anggota Polri serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Bagiamana kita mau menertibkan orang lain kalau kita sendiri tidak tertib” jelas Ade Ary Syam Indradi.

“Kami berharap anggota bisa lebih tertib dan disiplin baik saat menjalankan tugas maupun memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” tutupnya. [Syah/WRC Tangerang Kota]

Most Popular

To Top