Hukum

Cara Polsek Cisoka Ajak Karyawan Minimarket Waspadai Kriminalitas

Ayonews, Tangerang Kota

Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten memberikan penyuluhan kamtibmas kepada 50 karyawan mininarket Indomaret dan Alfamart di GSG Polsek Cisoka, Senin (10/2/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Cisoka, AKP M. Akbar Baskoro. Dalam arahannya Kapolsek minta agar para karyawan mewaspadai aksi kriminalitas yang sering terjadi di area minimarket.

Dalam kesempatan tersebut, juga dipaparkan tentang pola pengamanan institusi Kepolisian yang perlu mendapat peran serta karyawan toko ritel tersebut.

“Jika terjadi pencurian di toko, para karyawan kami minta tidak barang yang ada karena untuk membuat pengecekan sidik jari. Begitu pula, jangan merapihkan barang apapun sebelum dilakukan penyelidikan,” pesan Kapolsek.

“Hal ini sesuai dengan arahan dan harapan Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi,” lanjutnya.

AKP Baskoro juga minta jika terjadi pencurian maupun perampokan di mininarket, karyawan agar membuat dokumentasi foto dan segera melaporkannya ke Polsek Cisoka.

Menurutnya, kegiatan penyuluhan ini dilakukan sebagai upaya preventif dalam mengantisipasi aksi pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan curanmor (C3) di toko modern.

“Ini upaya Polsek secara preventif untuk antisipasi pencurian dengan sasaran minimarket seperti Alfamart dan Indomart,” ungkapnya.

Menurut Kapoksek, hal penting yang disampaikan pihaknya sebagai upaya deteksi dini terhadap pelaku tindak kriminal. [Syah/WRC Tangerang Kota]

 

Most Popular

To Top