Hukum

Cerita Polresta Tangerang Apel Gelar Pasukan Siaga Banjir

Ayonews, Tangerang Kota

Polresta Tangerang Polda Banten menggelar apel gelar pasukan siaga banjir di halaman Mapolres Tangerang, Jalan H Abdul Hamid, Kadu Agung, Tigaraksa.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi mengatakan, apel gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan personil Polresta Tangerang dalam rangka siaga banjir, termasuk mengecek perlengkapan-perlengkapan yang dimiliki seperti perahu karet, Kano, dan pelampung yang digunakan untuk mengevakuasi para korban apabila terjadi

“Kita ada 1 perahu karet besar, 5 buah kano, dayung dan pelampung. Kemudian para personil juga punya jas hujan dan boot juga sudah disiapkan,” kata Ade Ary Syam Indradi, Senin (10/2/2020).

Menurutnya dalam siaga banjir tersebut sebanyak 2 pleton Dalmas, 64 Babhinkamtibnas yang tersebar di 10 Polsek, ditambah para anggota intel akan terus memonitor kondisi wilayah guna mewaspadai banjir di Kabupaten Tangerang.

Sampai Jumat 7 Januari 2020 ada dua Kecamatan, yakni Kecamatan Kronjo dan Kecamatan Tigaraksa yang diwaspadai sebagai titik rawan banjir.

“Kecamatan kronjo itu pun tidak banyak, hanya beberapa belas KK yang diperkirakan ketinggian airnya 30 cm,” urainya.

“Sementara  di Tigaraksa hanya beberapa rumah ketinggian airnya juga 30 cm. Dua atau tiga hari yang lalu di Pasar Kemis juga terdampak banjir namun sudah surut,” sambungnya.

Ade Ary Syam Indradi  menghimbau masyarakat khususnya kepada ketua RT dan ketua RW untuk sama-sama memonitor dan memberikan informasi dengan cepat guna mewaspadai bencana banjir secara bersama-sama.

“Insya Allah kami siap dan akan bertindak sesuai dengan informasi yang ada kita akan coba merespon dengan cepat,” tutupnya. [Syah/WRC Tangerang Kota]

 

Most Popular

To Top