Nasional

Punya BPJS, Tak Punya Duit, Nyawa Terancam, Korban Laka Lantas ini Ditelantarin Rumah Sakit Sari Asih

Ayonews, Kota Tangerang

Seorang korban kecelakaan lalu lintas yang teridentifikasi bernama Nalih B. H. Buluk (45) harus terlunta-lunta di Rumah Sakit Sari Asih. Hingga Minggu (09/02/2020), pukul 17.30. WIB, tak ada satu pun perawat atau dokter yang mau menanganinya. Meski punya BPJS, korban dibiarkan telantar.

Padahal, hasil rontgen sebagai indikator luka berat yang dialaminya tak diberikan pihak rumah sakit lantaran korban tak punya uang. Bila kondisinya dibiarkan berlama-lama nyawa Nalih bisa terancam.

Saat dikonfirmasi Ayonews, seorang petugas pendaftaran bernama Lisa mengaku tak punya wewenang untuk mengeluarkan hasil rontgen korban. Menurutnya, tidak ada kebijakan untuk pasien yang tidak membayar biaya hasil rontgennya. Padahal, hasil rontgen korban sangat ditunggu dokter bagian instalasi gawat darurat (IGD).

Dika, bagian duty maneger saat dikonfirmasi juga bersikukuh dengan prosedur rumah sakit yang dikenal milik Walikota Tangerang Arief Wismansyah itu. Menurut Dika, aturan rumah sakit menegaskan bahwa hasil rontgen harus dibayar dulu baru pasien bisa ditangani dokter IGD.

Hingga berita ini ditayangkan, Ayonews masih menemani korban di ruangan IGD. Tak terlihat satu pun keluarganya yang datang.

Nalih menjadi korban kecelakan lalu lintas di Jalan Raya Ciledug, Kota Tangerang setelah motor yang dikendarainya ditabrak mobil Toyota Avanza berwana putih. Sayangnya sopir Avanza tersebut berhasil melarikan diri. Nomor polisi mobil itu pun tak diketahui. (B. Argo. P/WRC)

Most Popular

To Top