Hukum

Lihat, Inilah Bekal Ampuh Untuk Para Bhabinkamtibmas

Ayonews, Tangerang Kota

Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Jajaran di Polresta Tangerang Polda Banten dibekali sesuatu yang ampuh. Salah satunya adalah public speaking.

Hal itu dilakukan karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak institusi Polri di tengah-tengah masyarakat yang melaksanakan fungsi pemerintahan di bidang perlindungan, pelayanan dan penegakkan hukum sesuai dengan Undang Undang Kepolisian Pasal 2.

“Bhabinkamtibmas ini  ujung tombak kepolisian, maka kemampuan public speaking perlu ditingkatkan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi di sela-sela acara public speaking di Aula Mapolresta Tangerang, kemarin.

Menurutnya, target utama  pelaksanaan pembekalan public speaking bagi anggota Bhabinkamtibmas  untuk meningkatkan kemampuan. Karena dengan peningkatan kapasitas dan kemampuan publik speaking yang dimiliki anggota Bhabinkamtibmas, maka partisipasi masyarakat untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif menjadi meningkat.

“Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian di tengah-tengah masyarakat  harus kritis dan percaya diri. Jika itu sudah dimiliki Bhabinkamtibmas, tugas pokok kepolisian bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat,” tutup Ade Ary Syam Indradi.  [Syah/WRC Tangerang Kota]

Most Popular

To Top