Hukum

Keren, PBH Tangerang Tawarkan Konsultasi Hukum Gratis

Ayonews, Tangerang Kota

Melakukan pendampingan hukum pada masyarakat sudah menjadi kewajiban bagi pengacara atau yang dikenal dengan istilah Advokat.

Banyak masyarakat kita yang tidak mendapat keadilan dan dirugikan dalam hal hukum, itu semua disebabkan karena kurangnya peran Advokat di masyarakat.

Kebanyakan masyarakat sudah terlalu pesimis ketika berurusan dengan hukum. Ketika masyarakat menjadi korban, mereka yang buta hukum hanya bisa diam dan pasrah. Padahal seharusnya bisa melakukan upaya perlindungan hukum untuk mendapatkan hak–haknya.

Untuk menjawab hal tersebut, Pusat Bantuan Hukum (PBH) Tangerang, Banten, sebagai unit kerja dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Tangerang akan melakukan upaya pendekatan terhadap masyarakat melalui konsultasi hukum secara gratis hingga pendampingan hukum tanpa pungutan biaya sepeserpun.

PBH Tangerang juga akan melakukan pendampingan hukum litigasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang. “Kita akan konsolidasi dengan semua pengurus PBH Tangerang untuk menjalankan program konsultasi hukum pada masyarakat,” terang Ketua PBH Tangerang Christine Susanti usai pelantikan pengurus PBH Tangerang 2020-2023, Minggu (9/2/2020).

Menurutnya PBH akan fokus lebih banyak kepada pendampingan hukum pada kasus-kasus Pro bono (suatu pelayanan hukum yang dilakukan untuk kepentingan umum atau pihak yang tidak mampu tanpa di pungut biaya).

Sementara itu pelantikan pengurus PBH Tangerang 2020-2023 sendiri dihadiri pengurus pusat PBH Peradi, Togar S.M Sijabat, tamu undangan dari Polresta Tangerang, Pengadilan Negeri, Kejaksaan wilayah Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Lapas Wanita, Dekan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (UPH). [Syah/WRC Tangerang Kota]

Most Popular

To Top