Hukum

Edukasi TK Kemala Bhayangkari ke Damkar

Ayonews, Tangerang Kota

Puluhan siswa beserta para guru TK Kemala Bhayangkari Kota Tangerang mengunjungi Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Damkar).

Rombongan siswa TK Kemala Bhayangkari ini dipimpin Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kota Tangerang Amelia Ade ary.

Nampak hadir Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Tangerang Lisa Dedy Tabrani dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Tangerang.

Tiba di lokasi, siswa TK Kemala Bhayangkari terlebih dahulu diberikan arahan agar anak-anak tertib selama mengikuti kegiatan di Dinas Damkar, serta tidak lupa berdoa.

Kedatangan rombongan diterima staf dan petugas Dinas Damkar Kota Tangerang. Kunjungan yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu berlangsung ceria dan penuh edukatif. Para siswa TK Kemala Bhayangkari melihat kantor dan peralatan Dinas Damkar.

Selain itu, siswa TK Kemala Bhayangkari mendapat penjelasan soal tugas dan penggunaan peralatan Dinas Damkar.

Kepada para siswa TK diperkenalkan peralatan Dinas Damkar seperti selang, nozzle serta baju pemadam dan lainnya.

Para siswa gembira selama kunjungan, bahkan beberapa murid bertanya kepada petugas dan guru soal fungsi alat pemadam kebakaran secara spontan.

“Tujuan kunjungan ini agar seluruh siswa TK Kemala Bhayangkari dapat mengetahui dan mengambil pembelajaran dari fungsi dan tugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,” terang Ade Ary Syam Indradi. [Syah/WRC Tangerang Kota]

Most Popular

To Top