Hukum

Begini Upaya Polsek Kresek Cegah Kekerasan Pada Anak

Ayonews, Tangerang Kota

Polsek Kresek Polresta Tangerang menggencarkan sosialisasi guna mencegah kemungkinan terjadinya kekerasan maupun tindak pelecehan terhadap anak.

“Sosialisasi secara rutin guna meningkatkan pemahaman masyarakat terkait dengan hak dan pola perlindungan terhadap warga yang masih dalam kelompok anak-anak,” kata Kapolsek Kresek AKP Suyana.

Berbagai tindak kekerasan, pelecehan, perundungan, dan pelanggaran terhadap anak biasanya oleh orang-orang yang berada dekat anak tersebut, antara lain keluarga, saudara, dan tetangga dekat.

Untuk itu, guna mencegah kemungkinan terjadinya kekerasan dan tindak pelanggaran hukum lain terhadap anak, pihaknya secara berkala memberikan sosialisasi kepada berbagai elemen masyarakat, terutama para pejabat pemerintahan dan para orang tua.

“Secara rutin kami gelar sosialisasi kepada masyarakat, terutama di daerah yang dinilai rawan, baik secara kelompok maupun perorangan,” ujarnya.

“Hal ini sesuai dengan arahan dan harapan Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi,” imbuh Kapolsek.

Salah satu kegiatan sosialisasi dilakukan Kapolsek Kresek kepada warga di Kampung Tonjong Desa Kemuning Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang.

“Selain upaya pencegahan kekerasan terhadap anak, dalam sosialisasi itu kami juga menjelaskan tentang prosedur hukum penanganan perkara anak, baik anak sebagai korban maupun anak sebagai pelaku tindak pidana,” katanya.

Menariknya, sosialisasi juga diisi dengan tanya jawab untuk memperdalam materi sekaligus membuka kesempatan bagi warga yang ingin menyampaikan informasi kepada personel [Syah/WRC Tangerang Kota]

Most Popular

To Top