Nasional

Didemo Ratusan Massa Ojol Fortal, PT Gojek Tasikmalaya Menyerah, Manajemennya Pada Mingkem

Ayonews, Kota Tasikmalaya
Ratusan massa ojek online yang tergabung dalam Forum Transportasi Massal (Fortal) didukung Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), mendemo Kantor Gojek Perwakilan Tasikmalaya di kawasan pertokoan Tasik Indah Plaza (TIP), Senin (3/2) siang.

Dalam aksinya, ada 6 tuntutan yang menjadi aspirasi para pendemo ke pihak aplikator. Pertama, transparansi SOP pengklaiman serta progress kasus laka lantas, kedua transparansi permasalahan yang dihadapi mitra, seperti suspend dan putus mitra (PM).

Selain itu, massa menuntut open suspend, pemerataan sistem tarif semua jasa dan pembagian order, melakukan reshuffle (pergantian) oknum pegawai manajemen PT Gojek yang tidak kredible dan profesional.

“Selain itu, juga transparansi info perihal pendaftaran mitra baru. Ini adalah 6 tuntutan kami kepada manajemen Gojek,” ujar Ketua Fortal, Nurmansyah usai aksi.

Selang 1 jam massa silih berganti berorasi, perwakilan Fortal dan GMBI pun menemui pihak manajemen Gojek Perwakilan Tasikmalaya.

Hasilnya, perwakilan manajemen Gojek menyetujui semua tuntutan tersebut alias menyerah sama tuntutan pendemo.

“Akhirnya tuntutan kita ini disetujui pihak manajemen untuk disampaikan ke manajemen pusat dengan ditandatanganinya surat pernyataan tuntutan di atas materai ini,” terangnya sambil memperlihatkan selembar surat.

Sementara itu perwakilan manajemen Gojek Tasikmalaya hingga berita ini masuk ke dapur redaksi enggan memberikan komentar apapun alias mingkem.(Yulianus Zebua/WRC Tasikmalaya)

Most Popular

To Top